Ketua Umum DPP LDII Lantik Pokja ICT DPW LDII Sultra



Sehubungan dengan perkembangan teknologi informasi saat ini yang semakin pesat dengan banyaknya fasilitas-fasilitas baru teknologi informasi seperti jaringan 3 G, fasilitas free wifi hotspot internet yang merambah hingga kafe dan warkop-warkop serta pengaruh munculnya media informasi sosial media seperti facebook, twitter, blackberry, youtube, dan sebagainya sehingga bila ini tidak diarahkan dengan baik, maka tentu bisa memberikan berbagai macam pengaruh negatif bagi kehidupan sosial masyarakat khususnya bagi generasi muda.

Melihat perkembangan tersebut, LDII sebagai lembaga dakwah yang peduli dengan nilai-nilai mental spiritual kehidupan masyarakat khususnya bagi para generasi muda kemudian mengkampanyekan gerakan internet sehat yang bertujuan untuk meningkatkan skill, kualitas dan kesadaran para peserta dalam menggunakan teknologi internet secara selektif dan beretika melalui berbagai macam kegiatan-kegiatan pembinaan.

Dalam rangka menindaklanjuti program DPP LDII, maka DPW LDII Provinsi Sultra lalu berinisiatif membentuk Pokja ICT (Information Communication Technology) yang bertugas untuk mengkampanyekan Program Gerakan Internet Sehat tersebut. Selanjutnya diadakan Acara Pelantikan Anggota Pokja ICT yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan Workshop “Gerakan Internet Sehat dan Aman Bagi Generasi Muda Provinsi Sultra” yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 16-17 Maret 2013


Acara Pelantikan Pokja ICT LDII Sultra

Kegiatan ini diawali oleh Acara Pelantikan Pokja ICT dan Pembekalan Materi tentang Teknologi Informasi yang diselenggarakan pada Hari Sabtu tanggal 16 Maret 2013  bertempat di Hotel Athaya Kota Kendari. Pelantikan Anggota Pokja ICT dengan jumlah anggota 20 orang dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP LDII Prof. Dr. Ir KH. Abdullah Syam , M.Sc yang disaksikan oleh Para Ketua DPP LDII yaitu Ir. H. Prasetyo Sunaryo, M.Eng, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc, H.M. Hidayat Nahwi Rasul, Para Pejabat Pemerintahan dan Tokoh Ormas seperti Karo Kesra Pemprov Sultra, Dir Bimmas Polda Sultra, Ketua MUI Sultra, Ketua Formaken (Forum Mahasiswa Kendari), dan sekitar 200 peserta workshop yang terdiri dari para remaja LDII, mahasiswa, dan utusan-utusan dari tiap DPD LDII Kabupaten/ Kota di seluruh Provinsi Sultra. Utusan-utusan dari tiap kabupaten/ kota tersebut diharapkan juga dapat membantu mengkampanyekan gerakan internet sehat di daerahnya masing-masing dan mampu membuat blog yang berisikan informasi-informasi positif yang bermanfaat. 


Ketua LDII Kota Kendari Drs. Ma'nar dan Ketua DPP LDII H.M. Hidayat Nahwi Rosul

Selanjutnya pada hari kedua yaitu pada tanggal 17 Maret 2013 dilakukan kegiatan Workshop dengan materi berupa pelatihan membuat blog/website bagi para peserta. Diharapkan dari kegiatan ini tiap-tiap peserta mampu membuat sendiri blog/website di daerahnya masing-masing sehingga mampu menciptakan informasi-informasi yang positif sebagai media dakwah dan pencerahan masyarakat.
 

Komentar

  1. POKJA ICT LDII SULTRA semoga sukses selalu....!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kita semua warga ldii sering2 klik dan buka blog kita

      Hapus
  2. alhamdulillah..semoga diberi ASLB
    visit : ldii sulteng

    BalasHapus
  3. Amiiinn........ Salam-salam untuk warga LDII Sulteng

    BalasHapus

Posting Komentar