Dialog Mahasiswa, LDII Sultra, dan Pengurus UB

Kendari – Genap setahun usia Forum Mahasiswa Kendari (Formaken) yang berdiri 4 April 2011, dalam bulan ini menyelenggarakan kegiatan yang menggebrak pengurus yang membinanya, pertama dilatarbelakangi kondisi UB khususnya di Kota Kendari yang stagnan tidak selaras dengan perkembangan warga LDII yang makin berkembang dan meningkat ekonominya, Formaken memprakarsai dialog antara pengurus dan pengelola 3 (tiga) UB di Kota Kendari dengan mahasiswa. Kemudian dalam rangka hari Bumi 1 Mei 2012, Formaken menyelenggarakan baksos dengan melaksanakan bersih-bersih di areal wisata air terjun Moramo Kabupaten Konawe Selatan.

Bertempat di Mesjid Al Mukhlis Lepo-lepo pada tanggal 8 April 2012, acara yang diselenggarakan oleh DPD LDII Kota Kendari diprakarsai oleh Forum Mahasiswa Kendari (Formaken). Dalam sambutan ketua Formaken, Kusdin menyampaikan beberapa alasan yang melatarbelakangi kegiatan ini, yaitu: Kondisi UB yang sudah berjalan sekitar 13 tahun masih seperti jalan di tempat, potensi warga LDII yang sudah demikian berkembang kurang diberdayakan dan peluang usaha yang bisa dilakukan UB masih banyak dst. Acara dialog ini dimaksudkan untuk memperoleh masukan dari pengurus dan pengelola UB serta mahasiswa sejauh mana kondisi tiga UB di Kota kendari.

Sedangkan tujuan yag diharapkan adalah: makin tersosialisasinya pelaksanaan UB dikalangan mahasiswa dan muda-mudi, mendapatkan solusi dari permasalahan UB selama ini sehingga ke depan UB lebih maju dan lebih bermanfaat bagi semua warga LDII dan masyarakat luas dalam rangka meningkatkan kemandirian ekonomi, Diharapkan tindaklanjut dari acara dialog ini bisa direalisaikan di masa yang akan datang dengan lebih baik dan lebih tajam pembahasannya. Dialog diikuti oleh 50-an orang peserta, terdiri dari: pembina dan pengawas UB, pengurus UB (ketua, sekretaris dan bendahara), pengelola UB se LDII Kota Kendari, anggota Formaken yang terdiri 3 (tiga) komisariat, yaitu Formaken komisariat Kampus Baru, komisariat Al Mukhlis, komisariat Al Manshurin, dan Remaja putra dan putri dari tiga komisariat. Alhamdulillaah, acara ini berjalan sukses.
 

Komentar