Audiensi PC LDII Kecamatan Kadia dengan Camat


Dalam kehidupan sosial sehari-hari di lingkungan masyarakat Kota Kendari dengan mengingat latar belakang geografik, agama, kultural dan sosial yang sangat beragam, bagaimanapun polanya setiap organisasi kemasyarakatan itu harus selalu berinteraksi dengan baik , tanpa menempatkan kelompok sosial yang satu lebih tinggi ataupun lebih rendah dari yang lainnya. Prinsip saling harga-menghargai dan merasa saling membutuhkan adalah bahagian yang esensial dan bahkan fundamental untuk menciptakan suasana yang harmonis dan penuh kekeluargaan. Interaksi yang perlu dilakukan oleh organisasi kemasyarakatan tidak hanya bersifat horizontal (dengan kelompok-kelompok masyarakat) tapi juga bersifat vertikal (dengan aparat pemerintah dan TNI/Polri). LDII sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang telah dikenal luas oleh masyarakat khususnya yang ada di Kota Kendari, terus senantiasa memelihara hubungan yang harmonis dengan berbagai kelompok masyarakat dan instansi pemerintahan melalui berbagai forum-forum dialog dan kegiatan sosial bersama.

Ketua LDII Kadia dengan Camat Kadia Kota Kendari


Sehubungan dengan hal itu maka Pengurus Cabang LDII  Kecamatan Kadia Kota Kendari mengagendakan kegiatan audiensi dengan Camat Kadia yaitu Drs Muhaddis, sekaligus memperkenalkan beberapa pengurus PC LDII Kecamatan Kadia yang baru kepada beliau beserta jajarannya. Dalam acara yang berlangsung pada hari Selasa tanggal 5 Februari 2013 di Kantor Camat Kadia tersebut dihadiri oleh Segenap Pengurus LDII Kadia yang dipimpin oleh Ir. Andi Atjo Tessiada dan beberapa pejabat Kecamatan seperti Camat, Sekretaris Camat, Kepala KUA, dan Kasi Kesra. Dalam acara dialog yang berjalan hangat dan penuh kekerabatan tersebut, Ketua PC LDII Kecamatan menyampaikan beberapa poin penting terkait beberapa kegiatan sosial keagamaan yang telah dilaksanakan oleh LDII Kadia dalam setahun terakhir, diantaranya Festival Anak Sholeh LDII 2012 yang diikuti oleh sekitar 500 peserta anak-anak usia 6-15 tahun, Pengajian Kitabul Faroidh (Hukum mengenai pembagian warisan) yang diikuti oleh sekitar 300 peserta masyarakat umum, dan beberapa Pengajian rutin lain yang biasa dilakukan oleh Warga LDII Kecamatan Kadia.


Ketua LDII Kadia dengan Kepala KUA Kecamatan

Dalam audiensi tersebut Bapak Camat sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang telah dilakukan oleh LDII, dan beliau juga berharap dapat diundang pada Acara Pengajian untuk bertatap muka langsung dengan warga LDII. Menanggapi permintaan Camat tersebut, Ketua LDII Kecamatan Kadia menyatakan siap menyambut kapanpun Bapak Camat beserta rombongan untuk turut hadir dalam acara Pengajian LDII di Wilayah Kecamatan Kadia. Menurutnya Pengajian LDII terbuka untuk siapapun apalagi di wilayah Kecamatan Kadia ada tiga Masjid dan Musholla yang biasa dijadikan sebagai tempat pengajian warga LDII.

Di akhir acara audiensi Ketua PC LDII Kecamatan Kadia Ir. Andi Atjo Tessiada memberikan cinderamata kepada Camat dan Kepala KUA Kecamatan berupa Majalah Nuansa Edisi Februari 2013 yang merupakan majalah terbitan DPP LDII sebagai bahan referensi untuk menangkal isu-isu negatif mengenai Jamaah LDII. Pengurus PC LDII berharap agar Camat beserta jajarannya selalu dapat membantu memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai organisasi dan aktivitas jamaah LDII yang sesuai fakta sebenarnya.

Komentar

Posting Komentar