Busana Muslim Anak-anak, Wujud Kasih Sayang

Jangan biarkan semuanya terlambat, hendaknya sedini mungkin sebaiknya anak-anak kita sudah dibiasakan untuk berbusana muslim yang sesuai tuntunan Hukum Islam. Sebagai orang tua yang pro aktif, kita harus menjemput bola, perkenalkan anak-anak kita bagaimana cara berbusana yang baik sebagai seorang muslim/muslimah dengan cara membiasakan mereka untuk menggunakan busana muslim anak.

Busana Muslim Anak



Kewajiban para orang tua adalah mengarahkan anak -anaknya untuk menjadi seorang hamba yang beriman dan bertaqwa, selalu terjaga dari perbuatan maksiat, dan menjaga auratnya. Busana Muslim Anak merupakan sebagai salah satu langkah awal kita untuk membentuk karakter si anak sebagai seorang muslim. Dan wujud kasih saya terbesar orang tua untuk anak-anaknya adalah mengarahkan si anak ke arah keimanan dan ketaqwaan.

Anak Tidak Mau Menggunakan Busana Muslim Anak

Ketika si anak melakukan penolakan terhadap busana muslim anak, maka kepiawaian kita sebagai orang tua sangat di perlukan untuk membujuk anak kita supaya mau berbusana muslim, tingkat keberhasilanya adalah tergantung sejauh mana orang tua menginginkan anaknya menjadi seorang hamba yang beriman dan taqwa, dan seberapa keras usaha untuk mewujudkanya. Andalah orang tuanya, pasti anda tahu karakter dan kelemahan anak-anak kita.

Hal yang  Wajib di Lakukan sebelum Meminta anak kita menggunakan Busana Muslim Anak

Wajib dan mutlak hukumnya sebelum meminta anak kita berbusana muslim, maka kita sebagai orang tuanya harus terlebih dahulu memberikan contoh yang baik. Bagaimana si anak mau menerima nasihat dan permintaan kita untuk mengenakan busana muslim anak, sedangkan anda sendiri tidak berbusana muslim.
Ketika anak sudah merasa nyaman dan menikmati berbusana muslim, maka langkah selanjutnya tugas orang tua adalah melanjutkan materi pengenalan ilmu-ilmu agama lainya kepada anak kita.

Busana Muslim Anak, Pembentukan Karakter Islami Semenjak Usia Dini

Seiring berjalannya waktu, kebiasaan anak kita menggunakan busana muslim anak, akan menanamkan kedisiplinan anak kita dalam cara berpakaian secara islami. Dimana apabila anak kita adalah seorang perempuan, dia akan selalu menjaga untuk menutup auratnya. Sebaliknya ketika kita sebagai orang tua khilaf, terlambat untuk mengenalkan anak kita dengan cara berbusana islami maka akan terasa berat sekali ketika kita meminta anak kita untuk berbusana muslim. Berbusana muslim bukanlah kaum perempuan saja dengan menutup semua auratnya, kaum laki-lakipun wajib berbusana islami salah satu hal yang sangat mendasar adalah tidak menutup kedua mata kakinya dengan celana (harus menggunakan celana cingkrang/ di atas mata kaki).

Kesimpulan:
Untuk membentuk karakter anak menjadi seorang hamba yang beriman dan bertaqwa, busana muslim anak merupakan salah satu pengenalan yang baik untuk membentuk karakter anak yang islami. Peran serta orang tua sangat diperlukan, orang tua harus memposisikan dirinya untuk selalu memberikan support dan dukungan kepada anak kita. Karena pada prakterknya tidaklah semudah yang tertulis disini. Busana Muslim saja belumlah cukup, jangan lupakan memberikan anak kita pelajaran/pemahaman ilmu keagamaan, dengan demikian akan terbentuk seorang anak yang beriman baik dari segi fisik maupun dari kelakuan (cara bergaul, bertutur kata dan perbuatan) akan mencerminkan keimanan dan ketaqwaan anak tersebut, Insya Allah.

Komentar

  1. assalamualaikum, siapa tau bermanfaat… sy bisnis jual kerudung/jilbab… lebih lanjut bisa dilihat di web sy bundaniacollection.com
    mudah2an bisa untung menguntungkan…
    ada diskon khusus buat UB…
    ajzk

    BalasHapus
  2. Itu khusus grosiran atau bisa diecer bunda??

    BalasHapus
  3. Maaf Kalo boleh tahu bunda warga LDII Depok atau LDII Bogor ya..??? salam dari kami warga LDII Kendari

    BalasHapus

Posting Komentar