Mengintip Keindahan Panorama Pantai Nambo, Kendari

Kota Kendari sebagai salah satu kota di Sulawesi Tenggara yang terletak di pinggir laut, dan menawarkan banyak destinasi wisata pilihan untuk layak dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Nambo.


Pantai Nambo adalah merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di Kendari, Sulawesi Tenggara. Obyek wisata Sulawesi yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi wisatawan dan sudah menjadi obyek wisata terfavorit di kota Kendari. Obyek wisata Pantai Nambo ini tidak jauh dari Kota Kendari hanya berjarak sekitar 12 kilometer di sebelah selatan pusat kota Kendari tepatnya di Kelurahan Abeli. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih dengan gradasi warna yang sangat menarik.

Ombak di pantai Nambo ini beriak tenang dan semilir angin lautnya pun juga sangat indah. Keindahan panorama laut pun semakin indah ditambah dengan nyiur dan pohon yang tumbuh di sekitar tepi pantai. Pada hari libur, obyek wisata Sulawesi Tenggara ini banyak dipadati oleh para pengunjung yang ingin menikmati keindahan panorama alamnya. Melihat minat dan antusias yang tinggi dari para pengunjung, maka Pemkot Kendari melakukan berbagai upaya perbaikan beberapa fasilitas umum diantaranya fasilitas toilet, tempat parkir, dan beberapa gazebo yang akan memanjakan para wisatawan yang mengunjungi obyek wisata Pantai Nambo ini.


Selain itu, pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah dan mampu menyihir banyak pengunjung untuk mengunjungi kawasan wisata Sulawesi ini. Di pantai Nambo ini, para pengunjung selain bersantai bisa juga untuk menyempatkan bermain pasir, bermain banana boat, bermain air laut , voli pantai, berlari-lari di sekitar pantai, layang-layang, dan berbagai aktivitas lainnya.


Pantai Nambo ini juga sudah dilengkapi dengan bermacam-macam fasilitas pendukung yang akan membuat para pengunjung nyaman di lokasi wisata. Di area obyek wisata Pantai Nambo ini sudah tersedia beberapa warung yang menjajakan berbagai macam dagangannya, toilet umum, tempat parkir yang luas, dan tersedia juga beberapa pilihan penginapan mulai dari hotel Melati hingga hotel berbintang. Jika anda menghendaki untuk menginap di sekitar pantai Nambo ini, kami merekomendasikan kepada anda beberapa hotel yang bisa anda pergunakan untuk istirahat melepas lelah yaitu Hotel Grand Clarion, Hotel Plaza Inn, Hotel Zahra, Hotel Horison dan Swiss-Belhotel Kendari.

Lokasi
Obyek wisata Pantai Nambo ini terletak di Kelurahan Abeli, atau hanya berjarak sekira 12 kilometer sebelah selatan pusat Kota Kendari.


Akses
Bagi anda yang belum mengetahui lokasi obyek wisata Pantai Nambo ini, anda bisa mengunjunginya dengan cukup mudah jika sudah berada di Kota Kendari, baik menggunakan kendaraan umum/taxi atau kendaraan pribadi. Dari Bandar Udara Haluoleo, hanya diperlukan waktu perjalanan sekira 20 menit untuk menuju lokasi. Sedangkan jika ingin mengaksesnya dari Pelabuhan Kendari, anda bisa menggunakan perahu tradisional untuk menuju obyek wisata Sulawesi Tenggara ini. Nah tunggu apa lagi, segera ajak keluarga, teman atau sahabat anda untuk menikmati Keindahan panorama Pantai Nambo ini. (Diolah dari berbagai sumber).



Komentar