LDII Turut Serta Kegiatan Jelajah Nusantara 2015

"Indonesia merupakan negara kepulauan dengan beribu-ribu pulau dan bentang alam yang luas. Oleh karena itu jelajah nusantara dilakukan dengan menggunakan kapal," tutur Sekretaris Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum  Kementerian Dalam Negeri, Budi Prasetyo.

Perjalanan jelajah nusantara diharapkan dapat menguatkan mental peserta dan menciptakan cinta tanah air yang tinggi.

Budi Prasetyo juga mengatakan, jelajah nusantara ini dilakukan dalam rangka menguatkan wawasan kebangsaan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Ia memberi contoh negara besar seperti Uni Soviet dapat terpecah belah menjadi beberapa negara. Sehingga negara besar seperti Indonesia wajib menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Jelajah Nusantara 2015 berlangsung mulai 15 Desember hingga 19 Desember 2015 yang mengunjungi Kepulauan Riau. Destinasi yang berada di sebelah timur Provinsi Riau itu dipilih karena Kepulauan Riau yang merupakan 96 persen wilayah berupa lautan dan 4 persen daratan, serta langsung berbatasan dengan Singapura.


Selain berkunjung, Jelajah Nusantara 2015 yang bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, tim dari LDII dipimpinDR. H. Sarji Faisal, SH, MPd., memberikan buku bacaan kepada siswa-siswa sekolah dasar senilai 10 juta buku. "Harapannya buku tersebut dapat meningkatkan wawasan serta minat baca para siswa," kata Sarji.
Sumber : ldii.or.id

Komentar