Sholat Hari Raya Idul Fitri di Masjid Al-Manshurin Dipadati Jamaah

Seiring kumandang takbir di minggu pagi yang penuh kesejukan pada tanggal 25 Juni 2017, ribuan warga sekitar Masjid Al-Manshurin di Kecamatan Wua-wua Kota Kendari tampak berduyun-duyun memadati Lapangan timur masjid. Dinginnya udara pagi tidak menyurutkan langkah para jamaah untuk beribadah melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1438 H.


Sekitar Pukul 07.15 WITA kegiatan ibadah dimulai dengan Sholat Hari Raya dua raka’at yang dipimpin oleh Imam Masjid K.H. Abdillah Assidiqi, kemudian dilanjutkan dengan Khotbah. Setelah itu dilanjutkan ceramah agama oleh Ustadz La Donggala, S.Pd. Seusai acara tersebut ditutup dengan kegiatan saling bersalaman antar jamaah yang diatur dengan berbaris yang rapi dimulai dengan para sesepuh dan ulama masjid.



Rasa kekeluargaan dan keakraban yang hangat tampak saat para jamaah saling bersalaman sambil mengucapkan kalimat yang disunahkan rosul yaitu “Taqobbalallohu Minna Wa minka” untuk para jamaah pria dan “Taqobbalallohu Minna Wa minki” untuk para jamaah wanita. Kebahagiaan juga tampak di kalangan anak-anak dan remaja yang memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto bersama.

Komentar