Anggota MPR-RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan LDII Kendari

Menyikapi perkembangan sosial masyarakat akhir-akhir ini dimana banyak menyebar paham-paham radikal yang mengancam ideologi kebangsaan dan kebhinekaan bangsa kita serta dalam rangkaian peringatan hari lahir Pancasila di awal bulan ini, maka  LDII sebagai salah satu ormas islam yang mendukung penuh ideologi kebangsaan untuk mewujudkan persatuan NKRI turut terpanggil untuk bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dan kalangan pemerintahan dalam mensosialisasikan 4 (empat) pilar kebangsaan di tengah-tengah masyarakat.

Para Narasumber Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Bapak Drs. H. Yusran Silondae M.Si sebagai salah satu anggota DPD/MPR-RI dari provinsi Sulawesi Tenggara yang dikenal sangat peduli dengan masalah kebangsaan berinsiatif menggelar sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan dengan menggandeng LDII Kota Kendari. Setelah melalui berbagai persiapan, akhirnya kegiatan tersebut diadakan di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2017 pukul 08.30 hingga 11.30 WITA dengan mengundang seluruh pengurus PC dan PAC LDII se Kota Kendari.

Anggota MPR-RI  Drs. Yusran Silondae, M.Si

Meski sejak pagi kota kendari diguyur hujan deras dan dalam suasana puasa ramadhan, ternyata hal itu tidak menyurutkan langkah dan semangat ratusan pengurus LDII se Kota Kendari untuk menghadiri kegiatan sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan yang diinisiasi bapak Drs. H. Yusran Silondae M.Si tersebut.

Para Peserta Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Acara sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan dibuka oleh Kakanwil Kementerian Agama provinsi Sulawesi Tenggara Dr. Abdul Kadir, M.Pd kemudian di lanjutkan oleh Anggota MPR-RI Drs. H. Yusran Silondae M.Si yang memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kinerja pengurus LDII Kendari dalam penyelenggaraan kegiatan ini yang mana menurut pengalamannya selama ini semua rencana dan kegiatan yang dia selenggarakan dengan LDII selalu terlaksana dengan baik, bahkan peserta yang hadir selalu melebihi dari jumlah undangan. Beliau kemudian mengungkapkan bahwa diluar dugaan dia meski hujan yang turun tiada henti sejak pagi ternyata masih banyak peserta sosialisasi yang menghadiri acara ini.

Kakanwil Kemenag Sulawesi Tenggara

Acara sosialisasi kemudian masuk pada penyampaian pokok materi pembahasan yang dibawakan oleh Dr. Alifuddin,M.Pd yang juga menjabat sebagai Kepala Balai Litbang IAIN Kendari. Sosialisasi empat pilar kebangsaan penting untuk menanamkan paham kebangsaan bagi seluruh masyarakat. Adapun empat pilar kebangsaan yang dimaksud terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Lebih lanjut dijelaskan bahwa Pancasila itu sebagai dasar negara, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan. ‎Pandangan diri kebangsaan bangsa Indonesia penting disosialisasikan terus menerus, terutama untuk menangkal masyarakat dari pemahaman radikal.

Pemateri Empat Pilar Kebangsaan Dr. Alifuddin M.Pd

Ketua DPW LDII Sultra L. Kadir, S.Pd dan Ketua DPD LDII Kendari Drs. Ma'nar yang juga turut hadir dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut berkomitmen mensosialisasikan empat pilar terus menerus di kalangan LDII,  agar warga LDII selalu memiliki pemahaman kebangsaan yang kuat untuk mendukung tegaknya NKRI.

Komentar