Warga LDII Antusias Sambut Ketua MPR di Ponpes Wali Barokah

Sekitar 15 ribu warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Barokah Kediri antusias menyambut kedatangan Ketua MPR Zulkifli Hasan.


"Assalamu'alaikum," sapa Ketua MPR Zulkifli Hasan kepada warga LDII saat memasuki kawasan Ponpes Wali Barokah, Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 195, Kediri, Jawa Timur, Kamis (10/3/2016).
Warga LDII dan para santri ponpes pun menjawab salam dari pria yang kerap disapa Zulhas ini.

"Wa'alaikumsalam," ucap mereka kompak.

Zulkifli Hasan terlihat terharu ketika memasuki kawasan Ponpes. Apalagi, saat namanya disebut melalui pengeras suara dan disambut riuh tepuk tangan hadirin. Dirinya tidak menyangka warga LDII menyambutnya dengan sangat antusias.


"Begitu masuk sini saya sangat kagum. Saya lihat banyak sekali anak muda yang hadir di sini," kata Zulkifli.

Salah satu peserta, Syarah Asma Allah Al-Husna mengaku, menantikan kehadiran Zulkifli Hasan. Dia tidak menyangka di tengah kesibukan Ketua MPR menyempatkan hadir di acara yang diselenggarakan LDII.

"Ini perdana pejabat bisa datang ke sini (LDII). Saya ingin tahu pengetahuan Ketua MPR tentang negara, Pancasila, dan sebagainya. Karena selama ini saya hanya fokus ke agama saja. Ternyata negara kita luar biasa," ujarnya.

Zulkifli Hasan menyampaikan sambutan pada acara  pengajian, khataman Kitab Sarah Asmaul Khusna  dan sosialisasi empat pilar MPR RI di  Pondok Pesantren Wali Barokah.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 15 ribu orang yang terdiri atas warga LDII dari seluruh Indonesia, santri, dan alumni Ponpes Wali Barokah. Acara tersebut berlangsung selama empat hari, yakni
dari tanggal 7 hingga 10 Maret 2016.


Sumber : Metrotvnews.com

Komentar