Gubernur Sulsel dan Pangdam Hadiri Pengajian Akbar LDII di Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Panglima Kodam VII Wirabuana Mayor Jendral (Mayjen) TNI Agus Surya Bakti bahas bela negara saat pengajian akbar di Masjid Raodhatul Jannah, Jl Berua Raya, kelurahan Paccerakang, Kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, Minggu (21/2/2016).



Saat pengajian akbar yang digelar oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan, Agus mengajak ribuan peserta dan warga LDII Sulawesi Selatan ini agar selalu menanamkan rasa nasionalisme.


Jendral bintang dua ini mengatakan, akan selalu mendukung usaha LDII Sulawesi Selatan yang telah melaksanakan latihan bela negara dalam beberapa waktu lalu.

"Kodam VII Wirabuana akan selalu mendukung dan mensupport latihan bela negara. Saya selalu yakin akan kontribusi LDII dalam kesiapan bela negara," kata Agus.


Saat menyampaikan pengajian, Agus mengungkapkan kekagumannya atas antusias ribuan masyarakat LDII dan peserta pengajian yang hadir.

"Sebelumnya saya kira hanya puluhan bahkan ratusan orang saja yang hadir dalam pengajian ini, tapi saya kagum dengan ini bahkan pesertanya membludak sampai diluar masjid ini," jelasnya.

Diketahui, lokasi yang digunakan sebagai tempat pengajian akbar ini adalah milik LDII Sulawesi Selatan, luas wilayah ini mencapai hingga tujuh hektar, di dalam lokasi ini berdiri sebuah pesantren, masjid, dan komplek perumahan.

Pengajian akbar yang diselenggarakan LDII Sulsel ini selain dihadiri oleh Pangdam VII Wirabuana, Mayjend TNI Agus Surya Bakti, juga dihadiri Gubernur Sulsel, Wali kota Makassar, dan ribuan peserta pengajian.

Komentar