PAC LDII Rahandouna Gotong Royong Bangun Masjid

Sedikit demi sedikit lama kelamaan menjadi bukit, tampaknya inilah yang menjadi prinsip warga PAC LDII Rahandouna, Kec. Poasia, Kota Kendari dalam bergotong-royong membangun masjid kecil di lingkungan mereka. Memanfaatkan momen hari libur, pada hari minggu pagi 03/05/2015, belasan warga tua maupun muda berkumpul di lokasi pembangunan masjid untuk bergotong royong memasang dinding batako dan menimbun teras samping masjid.

Kegiatan yang dikoordinir Ustad Sulthoni ini dimulai dengan memindahkan ratusan buah batako dan batu bata ke dalam area masjid, menimbun teras samping masjid, kemudian membuat campuran adonan semen dan memasang dinding batako di sekeliling masjid. kegiatan ini berlangsung cukup lama hingga jam 12 siang, karena keterbatasan jumlah personil. Meski tidak terlalu banyak, tapi warga yang terlibat cukup bersemangat karena memang diniati ibadah mengharap pahala dari Allah, apalagi ibu-ibu majelis taklim juga selalu memberikan support dengan menyiapkan aneka snack dan minuman untuk semua yang terlibat dalam kegiatan gotong-royong membangun masjid tersebut. 


Ukuran bangunan masjid ini direncanakan berukuran 9,5 x 10,5 meter yang nantinya juga dilengkapi dengan fasilitas tempat wudhu, kamar mandi, gudang, dan kamar muadzin/penjaga masjid. Masjid ini juga memiliki lahan parkir yang cukup luas. Diharapkan jika masjid ini selesai dibangun akan dapat lebih memudahkan warga dalam menjalankan aktivitas ibadah, khususnya sebagai sarana dakwah yang efektif karena dapat mengakomodir berbagai kegiatan pengajian yang dilaksanakan oleh PAC LDII Rahandouna.

Komentar