Kakanwil Kemenag Sultra Bersilaturahim Dengan Pengurus LDII Sultra

Sebagai lembaga pemerintah yang memiliki tugas membina dan mengayomi kehidupan beragama di Indonesia, Kementerian Agama RI selalu berupaya meningkatkan pelayanan dan perhatian kepada semua kelompok umat beragama untuk memastikan bahwa semua kelompok tersebut selalu menjalankan aktivitasnya sesuai aturan dan norma hukum yang berlaku di Negara Indonesia. Apalagi dengan semakin maraknya gerakan islam radikal di Indonesia membuat Kementerian Agama RI juga semakin gencar mensosialisasikan program dakwah deradikalisasi ke seluruh penjuru tanah air.
Begitupula halnya dengan Kemenag Sultra, lembaga dibawah pimpinan Kakanwil saat ini yaitu H. Muhammad Ali Irfan juga rajin menyambangi berbagai kelompok agama di Sultra untuk memberikan pencerahan. Hal tersebut tentu sejalan juga dengan program dakwah LDII yang selalu bermitra dengan semua unsur di pemerintahan maupun TNI-POLRI untuk menjalankan aktivitasnya dan membantu program pemerintah dalam mengeliminir gerakan radikal islam di Indonesia.




Untuk itu DPW LDII Sultra bekerjasama dengan Kemenag Sultra menyelenggarakan kegiatan Silaturahim Bersama Kakanwil Kemenag Sultra dengan Piengurus LDII Sultra yang bertempat di Masjid Al-Mukhlis, Kel. Wundodopi, Kec. Baruga, Kendari pada Hari Kamis malam ba'da Isya  tanggal 30/04/2015. Acara tersebut dihadiri juga oleh ribuan warga LDII Kendari. Acara tersebut dimulai dengan sambutan Ketua DPW LDII Sultra L. Kadir, S.Pd yang menguraikan berbagai kegiatan dakwah LDII maupun kegiatan sosial LDII Sultra seperti kegiatan penghijauan mangrove di Teluk Kendari, Kegiatan Workshop ekonomi syariah,  Workshop kewirausahaan, kegiatan workshop gerakan internet sehat, kegiatan turnamen sepakbola, dan Kegiatan Persinas ASAD.
Kegiatan Acara Silaturahim tersebut kemudian ditutup dengan kegiatan foto bersama unsur pimpinan LDII Sultra dengan pihak Kakanwil Kemenag Sultra.


Komentar