Jadi Anggota LDII, Ki Joko Bodo Mantap Tinggalkan Perdukunan

JAKARTA - Tidak banyak orang yang tahu jika paranormal Ki Joko Bodo sudah menjadi anggota aktif Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Paranormal Ki Joko Bodo mengaku tobat. Ia kini sudah menyetop semua praktik paranormalnya. 

Setelah memutuskan untuk bertobat, paranormal nyentrik itu bahkan juga sudah mewakafkan salah satu tanah dan tempat praktiknya untuk dijadikan tempat ibadah. Lantas apa penyebab Ki Joko bertobat? Rupanya hal itu terjadi setelah ia pergi umroh ke Mekkah. Di sana ia merasa mendengar bisikan misterius yang menyuruhnya bertobat. "Semua saya tinggalkan setelah saya melalui perjalanan spiritual ke Mekkah," kata Ki Joko Bodo dikutip dari 'Selebrita Trans 7', Kamis (19/6/2014).

Pria bernama asli Agus Yulianto itu juga mengatakan, dirinya dahulu memang mendahulukan urusan dunia. "Prinsip saya dulu dunia baru mencari Tuhan," urainya.

Setelah bertobat, pria yang identik dengan dandanan nyentrik itu sekarang sudah bergabung dengan organisasi Islam LDII. Ki Joko sendiri sebenarnya sudah pernah tergabung dalam organisasi tersebut.

"Aku akan kembali lagi ke LDII," ungkapnya "Sebenarnya saya jadi anggota LDII sejak masih bersekolah di bangku SMP, itu kepercayaan ya," jelas ki Joko Bodo kepada Okezone melalui sambungan telefon, Sabtu 21 Juni 2014.

Menurut Ki Joko Bodo, ia dipercaya untuk menangani bidang pariwisata religi dalam kegiatannya di LDII itu. Bahkan baru-baru ini, ia pun telah menjalankan kegiatannya.

"Kebetulan aku menangani pariwisata religi,  seperti kemarin aku baru saja balik dari Kendal, disana ada museum," ungkapnya.

Keputusannya untuk bertobat dan meninggalkan dunia perdukunan sudah mantap, bahkan hal itu dibuktikannya dengan memusnahkan benda-benda yang berkaitan dengan perdukunan seperti keris dan lukisan-lukisan miliknya.

"Iya, aku sudah bakar semua keris dan lukisan, karena memang muslim seperti itu ajarannya, jadi enggak boleh ada lukisan yang bergambar manusia," kata Ki Joko Bodo kepada Okezone melalui sambungan telefon, Sabtu 21 Juni 2014.

Tidak hanya itu, salah satu pembuktian lainnya adalah dengan menyumbangkan hartanya untuk kepentingan umat seperti mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid.

Sumber : okezone.com dan detikhot


Komentar

  1. ALhamdulillah... semoga Allah senantiasa memberikan Aman, Selamat, Lancar dan Barokah...

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah...semoga Alloh tetap paring keimanan...aselabar..aamiin...tokofitnesport.com

    BalasHapus

Posting Komentar