Wa Ode Nur Zaenab, Advokat Cerdas Yang Siap Perjuangkan Aspirasi Sultra


Nama Wa Ode Nur Zaenab dan kiprahnya sebagai Pengacara mulai eksis di tingkat nasional sejak kemunculan kasus korupsi yang menimpa sahabat dekatnya Wa Ode Nurhayati yang juga ia anggap sebagai saudara. Saat itu setiap saat Wa Ode Nur Zaenab selalu mendampingi kliennya Wa Ode Nurhayati menjalani berbagai persidangan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan wartawan seputar kasus korupsi DPPID yang menimpa Wa Ode Nurhayati tersebut.

Wa Ode Nur Zainab, seorang advokat berpengalaman yang telah 15 tahun menjalani profesinya di Jakarta dan berasal dari daerah Sulawesi Tenggara, merupakan anak pertama dari pasangan Drs. La Ode Nur Achmady (Almarhum) dan Wa Ode Siti Salma yang lahir di Raha, Muna, Sulawesi Tenggara. Memiliki saudara kandung La Ode Muhammad Ikhrom, S.T, La Ode Ali Abdurrohman, Wa Ode Sitti Khodijah, La Ode Muhammad Fajar Siddik, dan La Ode Muhammad Sofyan Nurhasan, S.H. 

 Wa Ode Nur Zainab, alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta,  berprofesi sebagai Advokat/ Pengacara, dengan idealisme dan dedikasi tinggi, giat melakukan pembelaan hukum atas kasus-kasus yang menimpa pencari keadilan di hampir semua kalangan masyarakat, mulai dari pejabat Negara/Daerah (Menteri, Kepala Daerah), kalangan legislatif (anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten/Kota), Direksi BUMN, menjadi konsultan hukum pada beberapa Pemerintah Daerah dan beberapa koorporasi termasuk Yayasan, serta terbanyak menangani kasus-kasus hukum yang menimpa masyarakat kecil antara lain penyerobotan/perampasan tanah-tanah hak milik masyarakat, kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga, kasus pelecehan terhadap perempuan, dan kasus-kasus hukum lainnya. 

Wa Ode Nur Zainab yang selama ini memiliki reputasi baik sebagai Pengacara, sesungguhnya adalah seorang yang sejak masa kecilnya memiliki banyak prestasi yang telah banyak mengharumkan nama Sulawesi Tenggara, diantaranya Juara II LCT P-4 Tingkat Nasional  tahun 1990, semi finalis Puteri Kampus Nasional 1993, Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) Tingkat Nasional tahun 1994, dan masih banyak prestasi lainnya. Nama depan Wa Ode yang melekat pada Wa Ode Nur Zainab, merupakan ikon yang mewakili Sulawesi Tenggara, sehingga dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh Wa Ode Nur Zainab, nama Sulawesi Tenggara dapat terdengar gaungnya di Tingkat Nasional.

Saat ini, Wa Ode Nur Zainab, dengan niat baik dan tekad yang kuat membantu meningkatkan kesejahteraan yang berkeadilan bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi masyarakat Sulawesi Tenggara, maju sebagai Calon Anggota DPR RI Periode Tahun 2014-2019 dari Partai Amanat Nasional untuk Daerah Pemilihan Sulawesi Tenggara. Atas seijin Allah serta dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara,  WA ODE NUR ZAINAB siap mengemban AMANAT sebagai Wakil Rakyat dan Insya Allah Wa Ode Nur Zainab, “PILIHAN RAKYAT SULTRA”.


Lalu mengapa tiba-tiba saat ini ia tergerak maju sebagai Caleg DPR RI mewakili Sultra ? Ia menjelaskan bahwa latar belakangnya yaitu seiring lahirnya reformasi, partai politik menjadi tumbuh subur dan menjadi tempat masyarakat menggantungkan harapan akan perubahan ke arah lebih baik, khususnya dalam peningkatan kesejahteraan dan penegakan hukum yang berkeadilan serta diharapkan mampu mereformasi tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara melalui pengambilan keputusan-keputusan politik. Tetapi pada realitanya, sebagian partai politik hanya mengumbar janji-janji untuk menarik simpati masyarakat, bahkan partai politik dijadikan alat oleh sebagian para politisi untuk memenuhi hasrat kekuasaan, sekalipun ditempuh dengan KKN dan tega mengorbankan kepentingan masyarakat, bangsa, dan Negara.


Melihat kondisi kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang memprihatinkan tersebut, ia pun sebagai seorang warga masyarakat yang juga praktisi hukum, merasa  terpanggil untuk ikut berjuang melalui jalur politik demi memperjuangkan aspirasi masyarakat yang menginginkan kesejahteraan, keadilan dalam penegakan hukum, penghargaan atas hak-hak sipil, penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia dalam kemajemukan, demi terwujudnya masyarakat madani.

Sebagai konsekuensi dia memilih jalur politik sebagai media perjuangan, maka Wa Ode Nur Zaenab menjatuhkan pilihan kepada PARTAI AMANAT NASIONAL sebagai partai politik pilihannya  karena Partai amanat Nasional adalah partai reformis dan memiliki platform yang sejalan dengan idealismenya. Partai Amanat Nasional yang lahir dari rahim reformasi merupakan satu-satunya partai politik yang konsisten berjuang meneruskan cita-cita reformasi, memperjuangkan kesejahteraan rakyat, menghargai harkat dan martabat manusia serta kemajemukan dalam memperjuangkan kedaulatan rakyat, keadilan sosial, dan kehidupan bangsa yang lebih baik, untuk mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang makmur, maju, mandiri dan bermartabat

Komentar

Posting Komentar