Warga LDII Kendari Gelar Kerja Bakti

Sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda khususnya anak-anak usia dini LDII senantiasa mengintensifkan kegiatan pengajian anak usia dini di setiap TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) yang ada. Untuk menunjang kegiatan tersebut perlu disiapkan sarana-prasarana yang memadai khususnya tempat belajar-mengajar. Di komplek perumahan Al-Manshurin LDII Wua-wua sedang dirintis pembangunan Aula dan Tempat Belajar untuk TPA Al-Manshurin. Untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan, maka dikerahkanlah ratusan warga LDII untuk bekerja bakti membangun fasilitas tersebut. Pada hari minggu tanggal 2 Maret 2014, ratusan Warga LDII Kendari sejak pukul 07.00 WITA telah berkumpul di komplek Perumahan Al-Manshurin menyiapkan peralatan dan bahan yang diperlukan untuk kegiatan kerja bakti tersebut.


  Kegiatan Persiapan Sebelum Mulai Pengecoran

Beberapa tokoh LDII Kendari seperti Bapak Sugeng Purnomo, Ir. Andi Atjo Tessiada, H. Imam Al-Ghozali, Muhammad Djumaedi, H. Kaswan sibuk mengarahkan para peserta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Para ibu-ibu tidak mau ketinggalan turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan menyiapkan konsumsi, seperti minuman, aneka kue-kue/snack, bahkan termasuk makan siang

 
Tua-Muda Bahu Membahu dalam Gotong Royong

Acara kerja bakti tersebut berjalan cukup lama mulai pagi pukul 07.00 hingga pukul 18.00 karena dalam kerja bakti tersebut dilakukan kegiatan pengecoran plat dan balok beton lantai 2 bangunan  sehingga harus terus berjalan sampai selesai. Meski cukup lama tapi warga yang terlibat dalam kerja bakti tersebut tetap selalu bersemangat karena memang diniati ibadah karena Allah, apalagi konsumsi yang disiapkan para ibu-ibu tidak pernah berhenti mengalir. Dalam kegiatan pengecoran Aula TPA Al-Manshurin pada hari itu telah menghabiskan sekitar 160 zak semen, 14 meter kubik koral, dan 12 kubik pasir.

 
Semua Warga Tetap Bersemangat Kerja Hingga Sore

Komentar