LDII Sultra Dapat Bantuan 173 Motor Dari DPP LDII

LDII sebagai lembaga dakwah yang memiliki intensitas kegiatan yang cukup tinggi dengan jaringan organisasi yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia selalu berupaya untuk menyiapkan berbagai sarana-prasarana yang diperlukan dalam meningkatkan kelancaran aktivitas dakwah organisasi dimana salah satunya adalah kebutuhan moda transportasi. Sehubungan dengan hal itu sejak tahun 2009 DPP LDII secara rutin membagikan 200 unit sepeda motor untuk kendaraan operasional ke tiap-tiap wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia, hingga bulan maret 2014 ini sudah tercatat 7.064 unit sepeda motor yang telah dibagikan oleh DPP LDII secara gratis.
 
 Sambutan Acara Penyerahan Sepeda Motor LDII Sultra

 Ketua Umum DPP LDII Saat Memberikan Penjelasan Pada Wartawan

DPW LDII Sultra pada bulan Maret ini kebagian jatah 173 unit sepeda motor dari DPP LDII. Acara Serah Terima Sepeda Motor tersebut secara resmi dilakukan pada hari selasa (18/03/2014) bertempat di Gedung LPMP Prov. Sultra di Kota Kendari oleh Ketua Umum LDII Prof. Dr. Ir. H. Abdullah Syam, M.Sc yang disaksikan beberapa pejabat teras Pemprov. Sultra, Polda Sultra, Ketua MUI, dan beberapa tokoh masyarakat seperti mantan Wagub Sultra Drs. H. Yusran Silondae. Ratusan pengurus dan warga LDII turut hadir menyaksikan acara penyerahan sepeda motor ini.

Sepeda Motor Jatah Pembagian DPP LDII

Ucapan Selamat Dari Hadirin Usai Penyerahan Sepeda Motor Secara Simbolis

Dalam amanahnya, Ketua Umum DPP LDII meminta agar sepeda motor bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung kelancaran aktivitas dakwah dan operasional organisasi LDII di seluruh wilayah sulawesi tenggara. Selain itu agar kendaraan tersebut juga supaya dijaga dan dirawat dengan baik agar lebih lama masa pakainya. Sementara itu dalam sambutannya, ketua MUI Sultra mengungkapkan bahwa baru pertama kali terjadi di Sulawesi Tenggara ini ada ormas yang bisa membagikan motor secara gratis dalam jumlah besar seperti ini, ia mengaku sempat bertanya ke perwakilan dealer motor yang kebetulan duduk di sampingnya saat acara tersebut apakah semua sepeda motor ini dibayar cash/tunai atau dicicil, lalu langsung dijawab oleh perwakilan dealer tersebut bahwa semuanya dibayar cash. Beberapa Pejabat Pemprov Sultra juga mengungkapkan kekagumannya pada LDII yang cukup mandiri dalam menyediakan sarana prasarana organisasinya, meski sebenarnya pihak pemprov sudah menyiapkan pos-pos anggaran bantuan sosial untuk semua ormas yang membutuhkan, tinggal mengajukan proposal saja.


Komentar