Ketua DPW LDII Provinsi Sulsel Tutup Usia


Ketua DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) Sulawesi Selatan (Sulsel), Hidayat  Nahwi Rasul dikabarkan meninggal dunia pada usia 58 tahun. Beliau menghembuskan nafas terakhir, Sabtu (20/7/2019). Hidayat Nahwi Rasul meninggal dunia karena sakit dan sebelumnya memang dirawat di rumah sakit.


Kabar meninggalnya Hidayat Nahwi Rasul disampaikan sejumlah sahabat dia, termasuk Juru Bicara Wapres RI Jusuf Kalla, Husain Abdullah. "Menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Hidayat Nahwi Rasul. Orangnya orang baik dan dekat sama saya," kata mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo kepada Tribun-Timur.com. Humas DPW LDII Sulsel, Ilmaddin Husain mengatakan, bahwa Hidayat Nahwi Rasul menghembuskan nafas terakhir di RS Grestelina Makassar. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka, Jalan Andi Djemma (eks Landak) VI, Makassar, Sulsel.

Almarhum yang lahir di Makassar 26 April 1961 dikenal memiliki pergaulan yang luas baik di tingkat elite nasional maupun masyarakat kecil. Beliau selain menjabat sebagai ketua LDII Provinsi Sulsel juga aktif sebagai President Director/CEO  PT. Global Transindo Energy, Jakarta sejak Desember 2009 hingga sekarang. Sebelumnya juga pernah aktif di Komisi Penyiaran dan Informasi Daerah Prov. Sulsel.

Prosesi shalat jenazah dan pemakaman Hidayat Nahwi Rasul di Makassar diikuti oleh ribuan orang. Selamat Jalan Bapak Hidayat Nahwi Rasul, semoga  semua amal ibadahmu diterima disisi Allah dan semua dosa diampuni, sehingga bisa diwafatkan dalam keadaan khusnul khotimah. Aamiin.

Komentar