Semarak Salat Idulfitri 1440 H di Masjid Al-Manshurin Kendari


Pada Hari Rabu 05 Juni 2019 lalu seluruh umat Muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Ribuan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Kendari memadati Halaman Masjid – Masjid yang tersebar di beberapa titik, salah satunya di Masjid Al-Manshurin di Jl. Chairil Anwar, Kec. Wua-wua, Kendari.


Tepat pukul 07.00 Wita, Salat Id dilaksanakan serta dipimpin langsung oleh K.H. Abdillah Assiddiqi. Selanjutnya, di penutup kegiatan Pengurus DPW LDII Sultra,  Prof. DR. Ir. H Sabaruddin mengatakan usai menjalankan puasa satu bulan penuh hingga mengamalkan lima sukses Ramadan di antaranya sukses  ibadah puasa, salat tarawih, tadarus, sukses lailatul qodar, dan sukses zakat fitrah, maka tibalah saat berbahagia mengucap syukur sembari mengumandangkan takbir merayakan kemenangan. 


Ia pun mengajak seluruh warga LDII mempererat tali silaturahim dengan para kerabat, dan  sesama warga Kota Kendari pada umumnya. Tak ketinggalan, Prof. Sabaruddin mengimbau bagi masyarakat agar selalu menjaga situasi tetap kondusif dan menghindari penyebaran info hoaks dan berita berbau provokasi.


Rangkaian ibadah salat id pun diakhiri dengan prosesi ramah tamah antara pengurus dan warga LDII serta masyarakat sekitar Masjid Al-Manshurin dengan berbaris rapi saling bersalam-salaman dan mengucapkan “ Taqobbalallohu Minna Wa Minka”. Beberapa diantara mereka banyak yang saling berfoto bersama usai acara untuk mengabadikan momen tersebut.




Komentar