Ribuan Jamaah Padati Shalat Idul Fitri 1437 H di Masjid Al-Manshurin

Tanpa terasa 30 hari Bulan Suci Ramadhan telah kita lewati dengan berbagai aktivitas ibadah, maka saatnya kita menyambut hari kemenangan dengan kumandang takbir. Pada Rabu pagi hari tanggal 6 Juli 2016 Kumandang takbir  mulai bersahutan di Lapangan Parkir Timur Masjid Al-Manshurin, Kec. Wua-wua Kendari, Ribuan jamaah sudah memadati lapangan tersebut sejak pagi-pagi sekali.


Acara diawali dengan kegiatan shalat Ied berjamaah yang dipimpin oleh K.H. Abdillah Assiddiqi, yang dilanjutkan dengan pembacaan Khutbah Idulfitri. Setelah itu kemudian dilanjutkan dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Sugeng Purnomo, S.Ag.  Poin-poin penting yang disampaikan dalam ceramah agama tersebut yaitu pentingnya menjaga toleransi, Ukhuwah Islamiyah dan kerukunan umat beragama pada momen hari raya Idul Fitri ini. Hendaknya momen hari raya ini dimanfaatkan untuk saling bersilaturahim kepada segenap sanak saudara, kerabat, dan tetangga untuk meningkatkan hubungan persaudaraan dan keakraban antar sesama.


Usai penyampaian ceramah agama tersebut dilanjutkan dengan kegiatan salam-salaman seluruh jamaah yang berbaris bergiliran mulai dari pengurus masjid hingga ke para jamaah. Setelah itu mereka kembali ke rumah masing-masing, sebagian banyak juga yang singgah menyambangi rumah K.H. Abdillah Assiddiqi yang kebetulah rumahnya berada di dekat Masjid Al-Manshurin tersebut.  



Komentar