LDII Wua-Wua Undang Kapolsek Baruga Dalam Forum Pengajian

Saat ini fenomena gerakan radikal islam mulai semakin mewabah di seluruh Indonesia. Apalagi semenjak gerakan organisasi radikal ISIS mulai diproklamirkan di Timur Tengah dengan mengobarkan perang atas nama jihad di Irak dan Syria hal itu juga turut meluaskan pengaruh paham radikal hingga ke berbagai pelosok Indonesia. Jika hal ini tidak dieliminir tentu akan berpotensi memecah belah kerukunan umat beragama di Indonesia. Oleh karena itu LDII sebagai organisasi Islam yang Pancasilais tentu turut andil berupaya menyukseskan program pemerintah dalam membentengi ideologi warganya dari pengaruh paham-paham islam radikal seperti ISIS.

Sehubungan dengan hal itu LDII telah berupaya menggandeng Aparat TNI-Polri, Unsur Pemerintah, dan berbagai elemen masyarakat untuk memberikan penyuluhan mengenai paham-paham islam radikal ISIS. Di tingkat kecamatan LDII Wua-wua bahkan turut mengundang Kapolsek Baruga AKP Agung Basuki, SIK untuk memberikan pengarahan terkait pencegahan paham islam radikal seperti ISIS. Pada hari Minggu 19/04/2015 bertempat di Masjid Al-Manshurin, Komplek BPL, Kec. Wua-Wua Kota Kendari, Kapolsek Baruga turut hadir dalam forum pengajian umum LDII untuk membawakan materi.

Dalam materi yang ia sampaikan, AKP Agung Basuki, SIK menguraikan berbagai latar belakang gerakan-gerakan radikal Islam, menjelaskan berbagai sepak terjang gerakan radikal islam di Indonesia, dan menyerukan untuk mewaspadai doktrin-doktrin menyesatkan dari gerakan radikal tersebut. Selanjutnya AKP Agung Basuki, SIK menghimbau kepada seluruh warga LDII agar turut membantu memberikan pemahaman dan pencerahan kepada seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh paham-paham radikal ISIS.

Usai memberikan materi mengenai ISIS, Kapolsek Baruga juga mengingatkan untuk mewaspadai aksi begal motor dan jambret yang mulai semakin eksis di Kendari termasuk di wilayah Wua-wua, Kadia, dan Baruga. Kapolsek menyerukan agar warga harus berhati-hati dalam beraktifitas di malam hari, khususnya ketika melewati daerah yang sepi dan gelap karena sangat rawan kejahatan tersebut.

Di akhir acara penyampaian materi tersebut, Kapolsek Baruga menyempatkan diri berfoto bersama jajaran pengurus LDII Wua-wua, sekaligus berpamitan karena akan pindah tugas ke Kabupaten Kolaka untuk menempati jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Kolaka.

Komentar