LDII Sultra Sembelih 304 Ekor Binatang Kurban



Seperti tahun-tahun sebelumnya, sehubungan dengan perayaan hari raya Idhul Adha 1435 H, pada hari Minggu (5/10), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sulawesi Tenggara telah menyembelih ratusan hewan qurban secara serentak di 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Sultra, rinciannya terdiri dari 261 ekor sapi dan 43 ekor kambing. Hewan-hewan kurban yang telah disembelih tersebut selanjutnya dibagi-bagikan kepada ribuan warga fakir-miskin.


Ketua DPW LDII Sultra L. Kadir menyatakan bahwa setiap tahun penyembelihan hewan qurban oleh warga LDII selalu mengalami peningkatan signifikan. Menurutnya pengadaan hewan qurban merupakan hasil upaya sungguh -sungguh warga LDII dalam menerapkan pola hidup jujur, amanah, dan sederhana yang diniatkan sebagai bentuk pengamalan ibadah. Hal ini membuktikan bahwa warga LDII memiliki kepedulian tinggi untuk berbagi kepada sesama dan sungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah qurban sebagai wujud ketakwaan kepada Allah SWT.


Lebih lanjut L. Kadir menjelaskan bahwa tempat-tempat penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di setiap titik yang telah ditentukan. Pembagian diberikan kepada masyarakat terutama kaum duafa dan fakir miskin yang ada di sekitar masjid. "Setelah berkurban maka Allah akan melihat keimanan dan ketakwaan, dengan demikian Allah SWT akan memberikan rahmat kepada hambanya, sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran Surat At Thalaaq ; 2-3".


Sementara itu di tempat terpisah DPD LDII Kota Kendari membagikan puluhan hewan qurban yang terdiri dari 70 ekor sapi dan 17 ekor kambing secara serentak di seluruh Kota Kendari. Tempat penyembelihan hewan qurban dilakukan di dalam komplek-komplek Masjid LDII yang sekaligus menjadi lokasi shalat Ied. Diharapkan kegiatan qurban pada hari raya Idul Adha ini membawa berkah dan manfaat bagi terjalinnya solidaritas dan ukhuwah islamiyah diantara sesama.


Komentar