LDII Sultra Bagikan 316 Hewan Qurban

Bertepatan dengan momen hari raya Idhul Adha 1434 H, pada hari Selasa (15/10), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sulawesi Tenggara membagikan ratusan hewan qurban secara serentak di 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Sultra, rinciannya terdiri dari 236 ekor sapi dan 80 ekor kambing.

Ketua DPW LDII Sultra L. Kadir menyatakan bahwa setiap tahun penyembelihan hewan qurban oleh warga LDII selalu mengalami peningkatan. Menurutnya pengadaan hewan qurban merupakan hasil kerja keras warga LDII dalam menerapkan pola hidup jujur, amanah, dan sederhana. Hal ini membuktikan bahwa warga LDII memiliki kepedulian tinggi untuk berbagi kepada sesama dan sungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah qurban sebagai wujud ketakwaan kepada Allah SWT.

Lebih lanjut L. Kadir menjelaskan bahwa tempat-tempat penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di setiap titik yang telah ditentukan. Pembagian diberikan kepada masyarakat terutama kaum duafa dan fakir miskin. "Setelah berkurban maka Allah akan melihat keimanan dan ketakwaan, dengan demikian Allah SWT akan memberikan rahmat kepada hambanya, sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran Surat At Thalaaq ; 2-3" kata Caleg DPRD Sultra Dapil Bau-bau, Buton, dan Wakatobi itu.

Sementara itu di tempat terpisah DPD LDII Kota Kendari membagikan puluhan hewan qurban yang terdiri dari 65 ekor sapi dan 17 ekor kambing secara serentak di seluruh Kota Kendari. Tempat penyembelihan hewan qurban dilakukan di dalam komplek-komplek Masjid LDII yang sekaligus menjadi lokasi shalat Ied. Diharapkan kegiatan qurban Idul Adha ini membawa berkah dan manfaat bagi terjalinnya solidaritas dan ukhuwah islamiyah diantara sesama.


Komentar