Pengajian dan Silaturahim Wilayah LDII dihadiri Bupati Konawe Utara


LDII sebagai salah satu ormas islam yang berwawasan kebangsaan sangat mendukung program pemerintah dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan turut mengkampanyekan gerakan anti berita hoax di masyarakat. Hal tersebut tersirat disampaikan oleh Ketua DPW LDII Provinsi Sulawesi Tenggara  L. Kadir, S.Pd dalam acara Pengajian Rutin yang digelar DPW LDII Sultra bertempat di Masjid Al-Mukhlis, Lepo-lepo, Kota Kendari pada hari Minggu 17 Maret 2019 lalu.


Pada acara tersebut yang bertemakan pengajian dan Silaturahim Wilayah LDII Sulawesi tenggara yang dihadiri oleh tokoh-tokoh pemuka masyarakat di Sulawesi Tenggara diantaranya Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra yang saat ini juga menjabat Bupati Konawe Utara DR. Ir. H Ruksamin ST, M Si, M ASEAN Eng, Tokoh MUI Sultra Drs. KH. Abdul Hamid Halim, Tokoh FKUB yang juga Ketua Persinas ASAD Sultra DR. Ir. H. Fajar Sudrajat, MBA, Ketua Senkom Mitra Polri Sultra H. Muh. Yunus, SE, Pembina SMKS Al-Mukhlis Kendari H. La Sada, BA dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Dalam Salah satu sesi Bapak Bupati Konawe Utara yang juga tokoh masyarakat sultra turut menyampaikan ceramah di hadapan sekitar 700 peserta pengajian yang sebagian besar warga LDII, dimana dalam ulasannya beliau banyak menyoroti perihal pengaruh kemajuan teknologi informasi terhadap budaya perilaku sosial masyarakat. Menurutnya dengan berkembangnya teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan munculnya berbagai aplikasi sosial media seperti facebook, whatsapp, dll yang didukung fasilitas smartphone telah merubah perilaku interaksi sosial masyarakat bahkan dalam lingkup keluarga. Sebagai contoh ia pernah diceritakan seseorang yang curhat kondisi keluarganya bahwa meski semua anak istrinya sama-sama berada di dalam satu rumah, karena sibuknya mereka dengan gadget masing-masing sehingga ketika istrinya mengajak mereka makan, pemberitahuannya disampaikan lewat grup WhatsApp Keluarga mereka.


Selanjutnya beliau juga menyoroti masalah penyebaran berita hoax di masyarakat, dimana dalam kesempatan ini Bapak Bupati menyerukan agar seluruh masyarakat termasuk LDII juga turut menangkal berbagai isu dan berita hoax yang banyak beredar khususnya di media sosial agar dapat menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat. Sebelumnya Bupati Konawe Utara yang sudah menjabat sejak februari 2016 ini banyak memuji peran LDII di masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Konawe Utara dimana selalu aktif membantu menyukseskan program-program pemerintah. Sehingga sebagai bentuk apresiasi terhadap LDII di Konawe Utara beliau mengaku banyak memberikan bantuan terhadap pembangunan Masjid yang dibina LDII Konawe Utara.

Tokoh MUI Sultra yang juga Kordinator Kerukunan MUI Drs. KH. Abdul Hamid Halim turut mengisi ceramah selanjutnya yang juga menghimbau agar seluruh tokoh masyarakat yang hadir agar berpartisipasi menciptakan situasi sosial yang kondusif di masyarakat, menciptakan kerukunan/ ukhuwah islamiah dan menjauhkan diri dari upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Acara pengajian kemudian ditutup dengan doa dan sesi foto bersama tokoh masyarakat yang hadir.



Komentar